RAPAT PIMPINAN MONEV DAN RESTRA

  • 01 Februari 2023
  • 03:05 WITA
  • Admin
  • Berita

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dan Satuan Pengawasan Internal (SPI) UIN Alauddin Makassar menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) demi peningkatan kualitas Pelaksanaan Proses Pembelajaran yang melebihi Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNDIKTI) Program Pascasarjana UIN Alauddin.

Rapat Monev dan Restra itu  berlangsung Selasa 31 Januari 2023 ini dihadiri oleh seluruh lingkup pejabat PPS UIN Alauddin Makassar, seperti Direktur PPS UIN Alauddin Prof. Dr. H.M. Ghalib M., M.A. yang juga merupakan guru besar Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir. Selain itu, jajaran Ketua dan Sekretaris Prodi Pascasarjana, Komite Penjaminan Mutu (KPM), dan Kasubag Pascasarjana UIN Alauddin turut andil dalam pembukaan Monev yang seterusnya akan berjalan berkesinambungan sampai penyerahan laporan Monev ke Pimpinan PPS 24 Februari 2023.

Tim Monev ini di Komandoi oleh Dr. Umar Sulaiman, M.Pd dan akan dibantu oleh staf yang diantaranya Dr. Sumarlin, SE., M.Ak, Irwan, S.Si., M.Si, Rahmaniah, S.Si., M.Si, Chaerul Munzir, M.Hum, Ilhamsyah, S.Kep., Ns. M.Kep.

Kegiatan hari ini membahas tentang pelaksanaan teknis dari Monev PPS kampus untuk mempertahankan ataupun meningkatkan kualitas pembelajaran yang berstandar nasional pendidikan tinggi. Semoga kedepannya kita lebih baik lagi dan berkualitas dalam melaksanakan prosesi belajar mengajar. Hal ini tentu saja berpengaruh terhadap akreditasi kampus dengan berbasis data, karena mengevaluasi setahun sebelumnya terhadap program pembelajaran dan akan menghasilkan program yang lebih baik untuk setahun ke depan," ungkap Muhammad Irham, Sekretaris Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir Program Magister sekaligus Alumnus Sanad Tafsir Hadis Khusus Makassar itu. #HIB_MIM